Menulis 

Belajar Nulis Cerpen di Alam Terbuka, Mau?

Workshop menulis cerpen #OutdoorWritingClass ini diadakan Teroka Indonesia bekerjasama dengan infosastra.com. Kegiatan dilakukan penuh selama bulan November 2015 di Jakarta, Tangerang Selatan, Tangerang, Depok, dan Bogor. Kegiatan diadakan tiap Minggu pagi hingga siang. Peserta akan dilatih untuk bisa menulis oleh para penulis cerpen yang karyanya kerap dimuat di koran nasional.

Usai workshop, peserta bebas berkonsultasi dengan pemateri atau tutor kapan saja. “Pokoknya sampai mereka bisa menulis dan dimuat di koran,” kata Ni Komang Ariani, Manajer Program Teroka Indonesia.

Project Officer Workshop, Hadi Sastra, menambahkan para peserta dalam kegiatan ini akan benar-benar dilatih menulis dan langsung menulis. Menurut dia, kegiatan diadakan di ruang terbuka. “Ini akan membuat workshop ini menjadi asyik dan menyenangkan. Tidak bikin bosan,” kata Hadi. Untuk mendapatkan semau itu, peserta hanya dikenakan biaya Rp. 75 ribu. “Kami siap mendampingi peserta menulis sampai karya mereka dimuat di koran,” ujar Hadi lagi.

Hadi merinci, acara pertama diadakan di Tangerang Selatan pada 1 November 2015. “Rencananya di Taman Kota BSD,” tutur Hadi. Selanjutnya berturut-turut, acara daiadakan di Tangerang (8 November), Depok (15 November), Jakarta (22 November), dan Bogor (29 November). “Semua kegiatan dilakukan di ruang terbuka, sesuai namanya OutdoorWritingClass.” [R]

Related posts

Leave a Comment