TENTANG IMAJISIA.COM

IMAJISIA.COM adalah variasi dari Majalah Sastra Instagram @imajisia dan Majalah Sastra Imajisia versi digital (pdf). Namun, imajisia.com berbeda konsep dengan Imajisia di Instagram dan majalah digital. Jika di Instagram dan majalah digital kami lakukan kurasi ketat, namun di imajisia.com kurasi kami lakukan di akhir atau setelah karya ditayangkan oleh penulisnya. Kami membaca karya-karya itu, dan karya yang kami anggap menarik dan terbaik, kami pilah dan beri label Karya Pilihan.

Jadi kurasi di imajisia.com tetap ada, namun dengan cara berbeda. Hal itu kami lakukan untuk memberikan tempat dan apresiasi yang pantas dan proporsional bagi karya-karya yang ditayangkan di laman ini. Selebihnya, kami hanya mengawal materi di imajisia.com agar tidak ada yang bermuatan hoax, SARA, pornografi, dan melanggar hukum. Jika kami temukan konten semacam itu, akan langsung kami hapus.

Imajisia.com adalah ruang sastra bersama untuk berbagi informasi dan menyiarkan karya. Kami membuka ruang bagi para penulis dan penggiat sastra untuk menulis di Imajisia.com, baik itu puisi, cerpen, esai, resensi buku, agenda sastra, dan sebagainya -sesuai kriteri rubrik yang ada. Untuk mendaftar klik di sini. Adapun bagi para penulis yang tidak familiar dengan cara kerya menayangkan sendiri tulisannya, karya-karyanya dikirim ke: editor@imajisia.com dan cc: editorimaji@gmail.com.

Medium ini mengadopsi konsep jurnalisme warga (citizen jurnalisme), yang mengedepan kesenangan dan kesukarelaan. Jadi harap maklum kami tidak memberi honor atas tulisan yang ditayangkan. Tapi pada saatnya nanti, entah kapan, semoga kami bisa memberi semacam apresiasi atau tanda mata kepada karya-karya penting atau penulis yang setia menulis di imajisia.com. Untuk itu, tentu kami butuh dukungan bisa mewujudkan ini. Atau jika teman-teman ada yang terketuk menjadi sponsor, memasang iklan, atau sekedar untuk memberi donasi silakan hubungi: WA 085268354106.

Selamat menulis di Imajisia.com. Daftar di sini untuk mulai menulis. Lihat panduan cara mendaftar dan menulis di sini.

Leave a Comment